Segala yg benar datangnya dari Allah & yg salah dari diri yg khilaf ini

 

HOME  |  APAAJAH  |  HEIEHE  |  MY FRIENDSTER

[ Yahoo! ]
.: Thanks to :.

Terima kasih telah datang berkunjung. Jangan lupa untuk mengisi tagboard yang telah disediakan pada situs ini, dan andapun bisa mengunjungi friendster saya.

Jika ada pertanyaan yang bersifat teknis, silhkan lampirkan ke email saya di the_arsj@yahoo.com

.: Quotes :.

Bekerja sesuai tuntunan dan perintah yang telah ditentukan adalah hal yang biasa yang diharapkan oleh seorang pemimpin, tetapi bekerja tanpa tuntunan dan perintah dari seorang pemimpin atas apa yang tidak diharapkan sebelumnya tetapi membuat pemimpin anda senang, bahagia serta terpuaskan ketahuilah mungkin ada saatnya anda akan mendapatkan apa yang anda sebelumnya tidak harapkan, padahal nantinya anda akan mengetahui itulah sesuatu yang anda butuhkan dan harapkan tanpa terpikirkan sebelumnya Itulah anugerah, balasan atas suatu keikhlasan yang anda berikan.

.: Banner :.

Solidaritas untuk anak Indonesia

BlogFam Community

KampungBlog.com - Kumpulan Blog-Blog Indonesia

Free Shoutbox Technology Pioneer

.: Banner :.
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Duis ligula lorem, consequat eget, tristique nec, auctor quis, purus. Vivamus ut sem. Fusce aliquam nunc vitae purus.
.: Shout Box :.

Kamis, 06 September 2007
Khotbah


KHOTBAH NABI S.A.W. MENYAMBUT RAMADHAN

"Sungguh telah datang kepadamu bulan Ramadhan, bulan yang penuh keberkatan.
Allah telah mewajibkan kepadamu puasa-Nya. Didalam bulan Ramadhan dibuka segala
pintu syurga dan dikunci segala pintu neraka dan dibelenggu seluruh syaithan.
Padanya ada suatu malam yang terlebih baik dari seribu bulan. Barangsiapa tidak
diberikan kepadanya kebaikan malam itu, maka sesungguhnya dia telah dijauhkan
dari kebajikan."

"Telah datang kepadamu bulan Ramadhan penghulu segala
bulan, maka "Selamat datanglah" kepadanya."


Wahai manusia, sesungguhnya kamu akan dinaungi oleh bulan yang senantiasa besar lagi penuh keberkatan, bulan yang Allah telah menjadikan puasanya suatu kewajiban, dan qiam dimalam harinya suatu tatawwu'.

Barangsiapa mendekatkan diri kepada Allah dengan suatu pekerjaan kebajikan didalamnya samalah dia dengan orang yang menunaikan sesuatu fardhu didalam bulan yang lainnya. Barangsiapa menunaikan sesuatu fardhu dalam bulan Ramadhan samalah dia dengan orang yang mengerjakan tujuh puluh fardhu dibulan lainnya. Ramadhan itu adalah bulan sabar, sedangkan sabar itu pahalanya adalah surga. Ramadhan itu adalah bulan memberikan pertulungan dan bulan Allah memberikan rezeki kepada mukmin didalamnya.

Barangsiapa memberikan makanan berbuka kepada orang yang berpuasa, yang demikian itu adalah pengampunan bagi dosanya dan kemerdekaan dirinya dari neraka. Orang yang memberikan makanan itu memperoleh pahala seperti yang diperoleh orang yang berpuasa. Allah memberikan pahala itu kepada orang yang memberikan walaupun sebutir korma, atau seteguk air, atau sehirup susu. Dialah bulan yang permulaannya Rahmah, pertengahannya ampunan, dan akhirnya kemerdekaan dari neraka. Barangsiapa yang meringankan beban seseorang (yang membantunya) niscaya Allah mengampuni dosanya. Oleh itu banyakkanlah yang empat perkara dibulan Ramadhan.

Dua perkara untuk mendatangkan keredhaan Tuhanmu dan dua perkara lagi kamu sangat menghajatinya. Dua perkara yang pertama ialah mengakui dengan sesungguhnya tiada tuhan melainkan Allah dan mohon ampun kepada-Nya.

Dua perkara yang kamu sangat memerlukannya ialah mohon surga dan perlindungan dari neraka. Barangsiapa memberi minum orang yang berpuasa, niscaya Allah memberi minum kepadanya dari air kolamku dengan suatu minuman yang dia tidak merasakan haus lagi sesudahnya, sehingga dia masuk kedalam surga."

(H.R.Ibnu Khuzaimah)

posted by aR|a @ 11:12 PM  
0 Comments:
Poskan Komentar
<< Home
Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket
.: About Me :.

Name: aR|a
Home:
About Me:
See my complete profile
.: Previous Post :.
.: Archives :.
.: Blog Stuff :.
.: Template by :.

Free Blogger Templates

BLOGGER

   

Anda adalah pengunjung ke web metricsTerima kasih...

.: Al Islam :.