Segala yg benar datangnya dari Allah & yg salah dari diri yg khilaf ini

 

HOME  |  APAAJAH  |  HEIEHE  |  MY FRIENDSTER

[ Yahoo! ]
.: Thanks to :.

Terima kasih telah datang berkunjung. Jangan lupa untuk mengisi tagboard yang telah disediakan pada situs ini, dan andapun bisa mengunjungi friendster saya.

Jika ada pertanyaan yang bersifat teknis, silhkan lampirkan ke email saya di the_arsj@yahoo.com

.: Quotes :.

Bekerja sesuai tuntunan dan perintah yang telah ditentukan adalah hal yang biasa yang diharapkan oleh seorang pemimpin, tetapi bekerja tanpa tuntunan dan perintah dari seorang pemimpin atas apa yang tidak diharapkan sebelumnya tetapi membuat pemimpin anda senang, bahagia serta terpuaskan ketahuilah mungkin ada saatnya anda akan mendapatkan apa yang anda sebelumnya tidak harapkan, padahal nantinya anda akan mengetahui itulah sesuatu yang anda butuhkan dan harapkan tanpa terpikirkan sebelumnya Itulah anugerah, balasan atas suatu keikhlasan yang anda berikan.

.: Banner :.

Solidaritas untuk anak Indonesia

BlogFam Community

KampungBlog.com - Kumpulan Blog-Blog Indonesia

Free Shoutbox Technology Pioneer

.: Banner :.
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Duis ligula lorem, consequat eget, tristique nec, auctor quis, purus. Vivamus ut sem. Fusce aliquam nunc vitae purus.
.: Shout Box :.

Sabtu, 31 Mei 2008
10 Kualitas Pribadi Yang Paling Disukai Dalam Diri Seseorang
from : http://dody006.multiply.com

1)
Ketulusan

Ketulusan menempati peringkat pertama sebagai sifat yang paling disukai oleh semua orang. Ketulusan membuat orang lain merasa aman dan dihargai karena yakin tidak akan dibodohi atau dibohongi. Orang yang tulus selalu mengatakan kebenaran, tidak suka menada-ada, berpura-pura, mencari-cari alasan atau memutarbalikkan fakta. Prinsip : “ Ya, di atas Ya dan Tidak, di atas Tidak”. Tentu akan lebih ideal bila ketulusan yang selembut merpati itu diimbangi dengan kecerdikan sekor ular. Dengan begitu, ketulusan tidak menjadi keluguan yang bisa merugikan diri sendiri.

2) Rendah Hati

Berbeda dengan rendah diri yang merupakan kelemahan, sikap rendah hati justeru merupakan sebuah kekuatan. Hanya orang yang kuat jiwanya yang bisa bersikap rendah hati. Ia seperti padi yang semakin berisi maka semakin berunduk. Orang yang rendah hati bisa mengakui dan menghargai keunggulan orang lain. Ia bisa membuat orang di atasnya merasa baik-baik saja dan orang lain di bawahnya tidak merasa minder.

3) Kesetiaan

Kesetiaan sudah menjadi barang langka dan sangat tinggi harganya. Orang yang setia selalu bisa dipercaya dan bias diandalkan. Dia selalu menepati janji, punya komitmen yang kuat, rela berkorban dan tidak suka berkhianat.

4) Berpikir Positif

Orang yang berpikir positif selalu berusaha melihat segala sesuatu dari kaca mata positif, bahkan dalam situasi yang buruk sekali pun. Dia lebih suka membicarakan kebaikan dari pada keburukan orang lain, lebih suka bicara mengenai harapan dari pada keputusasaan, lebih suka mencari solusi dari pada frustrasi, lebih suka memuji dar pada mengecam dll.

5) Keceriaan

Karena tidak semua orang dikaruniai temperamen ceria, maka keceriaan tidak harus diekspresikan dari ekspresi wajah, tapi dari sikap hati. Orang yang ceria adalah orang yang bis menikmati hidup, tidak suka mengeluhdan selalu berusaha meraih kegembiraan. Dia bisa menertawakan situasi, orang lain juga dirinya sendiri. Dia punya potensi untuk menghibur dan mendorong semangat orang lain.

6) Bertanggung Jawab

Orang yang bertanggung jawab akan melaksanakan kewajibannya dengan sungguh-sungguh. Kalau melaksanakan kesalahan, dia berani mengakuinya. Ketika mengalami kegagalan, dia tidak berani mencari kambing hitam untuk disalahkan. Bahkan kalau dia merasa kecewa dan sakit hati dia tidak akan menyalahkan siapa pun. Dia menyadari bahwa dirinya sendirilah yang bertanggung jawab atas apa pun yang dialami dan dirasakannya.

7) Kepercayaan Diri

Rasa percaya diri memungkinkan seseorang bisa mnerima dirinya sebagaimana adanya, menghargai dirinya dan orang lain. Orang yang percaya diri mudah menyesuaikan dengan lingkungan dan situasi yang baru. Dia tahu apa yang harus dilakukan dan melakukannya dengan baik.

8) Kebesaran Jiwa

Kebesaran jiwa dapat dilihat dari kemampuan seseorang memaafkan orang alin. Orang yang berjiwa besar tidak membiarkan dirinya dikuasaioleh rasa benci dan permusuhan. Ketika menghadapi masa-masa sulit dia tetap tegar, tidak membiarkan dirinya hanyut dalam kesedihan dan keputusasaan.

9) Easy Going

Orang yang easy going menganggap hidup ini ringan. Dia tidak suka membesar-besarakan masalah kecil. Bahkan berusaha mengecilkan masalah-masalah besar. Dia tidak suka mengungkit masa lalu dan tidak mau khawatir dengan masa depan. Dia tidak mau pusing dan stress dengan masalah-masalah yang berada di luar kontrolnya.

10) Empati

Empati adalah sifat yang sangat mengagumkan. Orang yang berempati bukan saja pendengar yang baik, tetapi juga bisa menempatkan diri pada posisi orang lain. Ketika terjadi konflik dia selalu mencari jalan keluar terbaik bagi kedua belah pihak, tidak suka memaksakan pendapat dan kehendaknya sendiri. Dia selau berusaha memahami dan mengerti orang lain.

posted by aR|a @ 11:27 AM  
0 Comments:
Posting Komentar
<< Home
Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket
.: About Me :.

Name: aR|a
Home:
About Me:
See my complete profile
.: Previous Post :.
.: Archives :.
.: Blog Stuff :.
.: Template by :.

Free Blogger Templates

BLOGGER

   

Anda adalah pengunjung ke web metricsTerima kasih...

.: Al Islam :.