Segala yg benar datangnya dari Allah & yg salah dari diri yg khilaf ini

 

HOME  |  APAAJAH  |  HEIEHE  |  MY FRIENDSTER

[ Yahoo! ]
.: Thanks to :.

Terima kasih telah datang berkunjung. Jangan lupa untuk mengisi tagboard yang telah disediakan pada situs ini, dan andapun bisa mengunjungi friendster saya.

Jika ada pertanyaan yang bersifat teknis, silhkan lampirkan ke email saya di the_arsj@yahoo.com

.: Quotes :.

Bekerja sesuai tuntunan dan perintah yang telah ditentukan adalah hal yang biasa yang diharapkan oleh seorang pemimpin, tetapi bekerja tanpa tuntunan dan perintah dari seorang pemimpin atas apa yang tidak diharapkan sebelumnya tetapi membuat pemimpin anda senang, bahagia serta terpuaskan ketahuilah mungkin ada saatnya anda akan mendapatkan apa yang anda sebelumnya tidak harapkan, padahal nantinya anda akan mengetahui itulah sesuatu yang anda butuhkan dan harapkan tanpa terpikirkan sebelumnya Itulah anugerah, balasan atas suatu keikhlasan yang anda berikan.

.: Banner :.

Solidaritas untuk anak Indonesia

BlogFam Community

KampungBlog.com - Kumpulan Blog-Blog Indonesia

Free Shoutbox Technology Pioneer

.: Banner :.
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Duis ligula lorem, consequat eget, tristique nec, auctor quis, purus. Vivamus ut sem. Fusce aliquam nunc vitae purus.
.: Shout Box :.

Minggu, 30 September 2007
Ramadhan gw
Gw banyak bersyukur dengan adanya Ramadhan yang gw lakukan pada tahun ini. Karene 2 tahun belakangan ini gw kurang merasakan yang namanya Ramadhan, dulu gw sibuk banget yang namanya buka puasa diluar, sahur diluar, teraweh diluar, jaga warnet, malah sempet tahun lalu terwaeh hanya 2 kali masjid, baca alqur`an ga pernah hatam 1 kalipun selama puasa, yah banyak lah.... Gw sedih kalo ingat yang dulu, dan gw bersyukur dengan keadaan yang sekarang dimana gw udah bisa sahur bareng keluarga gw, ngebantu mama buat kue, bisa baca al`qur an malah udah sempet hatam juga.
posted by aR|a @ 12:46 PM   0 comments
Selasa, 25 September 2007
Selingkuh (lanjutan)
Hump...
Nih dia nih, lanjutan postingan kemarin tentang selingkuh, dan tulisan ini gw tulis berdasarkan cerita dan dari berbagai sumber yang gw tau.

Awalnya ada seorang co yang sudah lebih dari 2 tahun jadian. Co nya namanya gw lupa, pokoknya dia adalah seorang pekerja kantoran (esmood) lah, dan kalo gw lihat sekilas mah udah mapan dan tajir lah. Kemudian dia jadian itu sama yang namanya Ulfa, dia masih kuliah semester awal deh kayanya karena umurnya baru 20 tahun, tajir sih dan punya usaha patungan sama temen²nya. Cantik sih, putih dan tinggi. Yah kalo di lihat sama cowonya itu yang cocoklah, ieiheihei

Tapi sayangnya 3 bulan belakangan ini, mereka itu suka ribut², yah mungkin awalnya ribut² kecil dan jadinya besar juga. Dan mungkin juga co nya ada masalah di kantor atau cw nya lagi sensi gw ga tau banyak deh...
Tapi ini dia nih, awal atau kesempatan orang untuk berselingkuh, yaitu karena dirasakan oleh masing² pasangan bahwa pasangannya sudah tidak nyaman lagi terbukti yang sering banget ribut². Nah dimana² kalo orang lagi kesel gitu bawaannya yah paling curhat, nah masalah kedua adalah curhat sama siapa, itu dia yang menjadi masalah selingkuh semakin menjadi².

Yah pokoknya si cw yang masih kuliah di daerah kuningan ini akhirnya bertemulah dengan seorang co (Andri). Maksud bertemu disini adalah bahwa si co mulai dekat dengan Ulfa. Hal itu bisa terjadi karena dulu si Ulfa lagi satu kelas sama Andri, dan karena si Andri sering melihat keadaan Ulfa yang sering sedih pada saat ke kampus akhirnya dia sering bertanya yang ujung²nya jadi perhatian sama si Ulfa, dan Ulfa punya sahabat deket yang namanya Anggi, akhirnya mereka bertiga suka saling curhat-curhatan dan membantu juga masalahnya si Co nya Ulfa dengan Ulfa.

Alasan klise sih, karena si conya Ulfa kurang merjatiin karena lagi ribut² akhirnya si Ulfa dapat perhatian dari si Andri, dam itu terus berlangsung lama hingga 2 bulan lamanya. Akhirnya mereka (Ulfa, Andri, Anggri) sering jalan bareng dan sering nginep di rumah Anggi, dan itu yang membuat mereka semakin dekdet deh, dan Ulfa serta Andri menyatakan kalo dirinya telah saling sayang walaupun Andri tau si Ulfa sudah punya co....
Klise kan alasannya....

Intinya sih, si Ulfa selingkuh lah. Tetepai setlah mereka jalan 2 bulan ini, Andri merasa kalo hubungan mereka ini mau di seriuskan alias ga mau backstreet lagi dan dia mulai ngajakin di Ulfa untuk serius. Dan pada saat itulah si Ulfa jadi semakin bingung, masalahnya dia dengan Co nya juga hubungannya sekarang sudah baik² lagi, dan hubungannya dengan Andri juga semakin baik, akhirnya dia sendiri yang bingung. Tetapi karena Andri terus memaksa Ulfa untuk memilih dia atau conya, akhirnya Ulfa mengasingkan diri dan ga mau ketemu sama Andri, dan dia jadi kesal.... Alasannya karena dia sudah merasa tenang ko sekarang malah Andrinya minta lebih, padahal awalnya mereka sepakat untuk terus backstreet....

Dengan berbagi cara, akhirnya dilakukan oleh Andri, dan Andri akhirnya melihat si Ulfa dengan co nya sedang bermesraan. Tapi Andri ga langsung menegur mereka, tetapi Andri masih mau berbicara terlebih dahulu dengan Ulfa. Dan akhirnya mereka bertemu juga berdua. Tapi Ulfa tetap menghindar, dan Andri pun terus mencoba. Akhirnya mereka bisa bicara berdua juga, disana Ulfa marah dengan keinginan Andri, tapi Andri terus menjelaskan bagaimana dia mencoba untuk mendekati Ulfa, dan ternyata Andri suka dengan Ulfa sudah sejak lama, jadi untuk jadian adalah obsesi terbesar dari Andri.... Akhirnya Ulfa pun luluh mendengar cerita ANdri, dan akhirnya mereka baikkan dan mereka berdua pergi malah bermesraan lagi, aduh Ulfa... Ulfa ...

Tapi memang Ulfa mah kelewatan ajah, dia udah bermesraan dengan Andri, tetapi malah besoknya dia buat janjian sama Andri ga di tepatin dan dia malah janjian makan siang berduaan dengan Co nya itu. Yang lebih parahnya adalah, bahwa Andri mengetahui itu semua dan dia melihat dengan kepala dan matanya sendiri, malah si Co nya itu memberikan hadiah dan cincin kepada Ulfa. Akhirnya Andri ga kuat menahan ini semua dan melabrak mereka. Dan akhirnya merekapun mau berantem deh..... Dan disanalah akhirnya Ulfa harus memilih... Andri atau conya....

Mau tau, Ulfa lebih pilih Co nya, dan hebatnya co nya ga marah sama Ulfa tapi dia malah marah sama Andri ko bisa ya...... Gw juga ga tau ngomong apa Ulfa ke conya itu, ieiehie. DAn akhirnya si Andri bisa menerima itu semua....

Hump... Lihat dan baca cerita itu, kayanya sreu juga yah kalo dilakukanuntuk memacu adrenalin kita kalo mau selingkuh, ieiehiei.

Selingkuh itu enak....
Asal ga ketahuan...
Selingkuh itu bisa terjadi walupun hubungan dengnn pasangan baik² ajah
Asalkan pintar berboong untuk menutpinya....
Tapi kalo mau dilakukan yah lihat² orangnya dulu deh, ada orang yang ga bisa di boongin
Nah itu dia apesnya kalo orang mau selingkuh, tapi yang mau diselingkuhin ga bisa di boongin, iehiehihie

posted by aR|a @ 4:13 PM   0 comments
Kamis, 20 September 2007
Sembahyank khusyuk
ASS WR WB,



RAHASIA KHUSYUK DALAM SEMBAHYANG


Seorang ahli ibadah bernama Isam bin Yusuf, dia sangat taat dan sangat khusyuk solatnya. Namun dia selalu khawatir kalau-kalau ibadahnya kurang khusyuk dan selalu bertanya kepada orang yang dianggapnya lebih ibadahnya, demi untuk memperbaiki dirinya yang selalu dirasakan kurang khusyuk.


Pada suatu hari, Isam menghadiri majlis seorang abid bernama Hatim Al-Isam dan bertanya : "Wahai Aba Abdurrahman, bagaimanakah caranya tuan solat?"


Hatim berkata : "Apabila masuk waktu solat aku berwudhu' lahir dan batin."

Isam bertanya, "Bagaimana wudhu' lahir dan batin itu?"
Hatim berkata, "Wudhu' lahir sebagaimana biasa, yaitu membasuh semua anggota wudhu' dengan air. Sementara wudhu' batin ialah membasuh anggota dengan tujuh perkara :-



1. bertaubat

2. menyesali dosa yang dilakukan

3. tidak tergila-gilakan dunia

4. tidak mencari / mengharap pujian orang (riya')

5. tinggalkan sifat berbangga

6. tinggalkan sifat khianat dan menipu

7. meninggalkan sifat dengki



Seterusnya Hatim berkata, "Kemudian aku pergi ke masjid, aku kemaskan semua anggotaku dan menghadap kiblat. Aku berdiri dengan penuh kewaspadaan dan aku bayangkan Allah ada di hadapanku, syurga di sebelah kananku, neraka di sebelah kiriku, malaikat maut berada di belakangku, dan aku bayangkan pula bahwa aku seolah-olah berdiri di atas titian 'Sirratul Mustaqim' dan aku menganggap bahwa solatku kali ini adalah solat terakhirku, kemudian aku berniat dan bertakbir dengan baik.

Setiap bacaan dan doa dalam solat kufaham maknanya, kemudian aku ruku' dan sujud dengan tawadhu', aku bertasyahhud dengan penuh pengharapan dan aku memberi salam dengan ikhlas. Beginilah aku bersolat selama 30 tahun."
Apabila Isam mendengar, menangislah dia kerana membayangkan ibadahnya yang kurang baik bila dibandingkan dengan Hatim.



NB : Ada baiknya kita sebarkan cerita ini untuk sesama saudara kita umat muslim sehingga shalat kita akan lebih khusyuk, amin.



Wass Wr Wb,



Torry Batoro
posted by aR|a @ 6:48 PM   0 comments
Ambasador
bulak balik, kaya gangsing
posted by aR|a @ 6:42 PM   0 comments
Menangis
Dari sebuah milis... semoga buat renungan...


Menangis.

Apa salahnya menangis, jika memang dengan menangis itu manusia menjadi sadar. Sadar akan kelemahan-kelemahan dirinya, saat tiada lagi yang sanggup menolongnya dari keterpurukan selain Allah Swt. Kesadaran yang membawa manfaat dunia dan akhirat. Bukankah kondisi hati manusia tiada pernah stabil? Selalu berbolak balik menuruti keadaan yang dihadapinya. Ketika seseorang menghadapi kebahagiaan maka hatinya akan gembira dan saat dilanda musibah tidak sedikit orang yang putus asa bahkan berpaling dari kebenaran.

Sebagian orang menganggap menangis itu adalah hal yang hina, ia merupakan tanda lemahnya seseorang. Bangsa Yahudi selalu mengecam cengeng ketika anaknya menangis dan dikatakan tidak akan mampu melawan musuh-musuhnya. Para orang tua di Jepang akan memarahi anaknya jika mereka menangis karena dianggap tidak tegar menghadapi hidup. Menangis adalah hal yang hanya dilakukan oleh mereka yang tidak mempunyai prinsip hidup.


Bagi seorang muslim yang mukmin, menangis merupakan buah kelembutan hati dan pertanda kepekaan jiwanya terhadap berbagai peristiwa yang menimpa dirinya maupun umatnya. Rasulullah Saw meneteskan air matanya ketika ditinggal mati oleh anaknya, Ibrahim. Abu Bakar Ashshiddiq ra digelari oleh anaknya Aisyah ra sebagai Rojulun Bakiy (Orang yang selalu menangis). Beliau senantiasa menangis, dadanya bergolak manakala sholat dibelakang Rasulullah Saw karena mendengar ayat-ayat Allah. Abdullah bin Umar suatu ketika melewati sebuah rumah yang di dalamnya ada sesorang sedang membaca Al Qur'an, ketika sampai pada ayat: "Hari (ketika) manusia berdiri menghadap Tuhan semesta alam" (QS. Al Muthaffifin: 6). Pada saat itu juga beliau diam berdiri tegak dan merasakan betapa dirinya seakan-akan sedang menghadap Robbnya, kemudian beliau menangis.
Lihatlah betapa Rasulullah Saw dan para sahabatnya benar-benar memahami dan merasakan getaran-getaran keimanan dalam jiwa mereka. Lembutnya hati mengantarkan mereka kepada derajat hamba Allah yang peka.

B
ukankah diantara tujuh golongan manusia yang akan mendapatkan naungan pada hari dimana tiada naungan kecuali naungan Allah adalah orang yang berdoa kepada Robbnya dalam kesendirian kemudian dia meneteskan air mata? Tentunya begitu sulit meneteskan air mata saat berdo'a sendirian jika hati seseorang tidak lembut. Yang biasa dilakukan manusia dalam kesendiriannya justru maksiat. Bahkan tidak sedikit manusia yang bermaksiat saat sendiri di dalam kamarnya seorang mukmin sejati akan menangis dalam kesendirian dikala berdo'a kepada Tuhannya. Sadar betapa berat tugas hidup yang harus diembannya di dunia ini.

Di zaman ketika manusia lalai dalam gemerlap dunia, seorang mukmin akan senantiasa menjaga diri dan hatinya. Menjaga lembutan dan kepekaan jiwanya. Dia akan mudah meneteskan air mata demi melihat kehancuran umatnya. Kesedihannya begitu mendalam dan perhatiannya terhadap umat menjadikannya orang yang tanggap terhadap permasalahan umat. Kita tidak akan melihat seorang mukmin bersenang-senang dan bersuka ria ketika tetangganya mengalami kesedihan, ditimpa berbagai ujian, cobaan, dan fitnah. Mukmin yang sesungguhnya akan dengan sigap membantu meringankan segala beban saudaranya. Ketika seorang mukmin tidak mampu menolong dengan tenaga ataupun harta, dia akan berdoa memohon kepada Tuhan semesta alam.

Menangis merupakan sebuah bentuk pengakuan terhadap kebenaran. "Dan apabila mereka mendengarkan apa yang diturunkan kepada rasul (Muhammad), kamu lihat mata mereka mencucurkan air mata disebabkan kebenaran (Al Qur'an) yang telah mereka ketahui (dari kitab-kitab mereka sendiri) seraya berkata: "Ya Robb kami, kami telah beriman, maka catatlah kami bersama orang-orang yang menjadi saksi (atas kebenaran Al Qur'an dan kenabian Muhammad)". (QS. Al Maidah: 83).

Ja'far bin Abdul Mutholib membacakan surat Maryam ayat ke-16 hingga 22 kepada seorang raja Nasrani yang bijak. Demi mendengar ayat-ayat Allah dibacakan, bercucuranlah air mata raja Habsyah itu. Ia mengakui benarnya kisah Maryam dalam ayat tersebut, ia telah mengenal kebenaran itu dan hatinya yang lembut menyebabkan matanya sembab kemudian menangis. Raja yang rindu akan kebenaran benar-benar merasakannya.


Orang yang keras hatinya, akan sulit menangis saat dibacakan ayat-ayat Allah. Bahkan ketika datang teguran dari Allah sekalipun ia justru akan tertawa atau malah berpaling dari kebenaran. Sehebat apapun bentuk penghormatan seorang tokoh munafik Abdullah bin Ubay bin Salul kepada Rasulullah Saw, sedikit pun tidak berpengaruh pada hatinya. Ia tidak peduli ketika Allah Swt mengecam keadaan mereka di akhirat nanti, "Sesungguhnya orang-orang munafik itu (ditempatkan) pada tingkatan neraka yang paling bawah. Dan kamu sekali-kali tidak akan mendapatkan seorang penolongpun bagi mereka". (QS. An Nisa': 145)

Barangkali di antara kita yang belum pernah menangis, maka menangislah disaat membaca Al Qur'an, menangislah ketika berdo'a di sepertiga malam terakhir, menangislah karena melihat kondisi umat yang terpuruk, atau tangisilah dirimu karena tidak bisa menangis ketika mendengar ayat-ayat Allah.

Semoga hal demikian dapat melembutkan hati dan menjadi penyejuk serta penyubur iman dalam dada. Ingatlah hari ketika manusia banyak menangis dan sedikit tertawa karena dosa-dosa yang diperbuatnya selama di dunia. "Maka mereka sedikit tertawa dan banyak menangis, sebagai pembalasan dari apa yang selalu mereka kerjakan". (QS At Taubah: 82).
posted by aR|a @ 6:41 PM   0 comments
Doa hari berpuasa
Copy dari emen di FS, semoga bermanfaa :

Hari Pertama "Ya Allah, jadikanlah puasaku, puasa orang benar-benar berpuasa. Dan ibadah malamku, ibadah orang benar-benar mengerjakan ibadah. Dan jagalah aku dari tidurnya orang yang lalai. Hapuskanlah dosaku wahai Tuhan sekalian alam. Dan Ampunilah aku wahai Tuhan maha pengampun daripada segala dosa."

Hari Kedua
"Ya Allah, dekatkan aku kepada keredaan Mu dan jauhkan aku daripada kemurkaan serta balasan Mu. Berilah aku kemampuan membaca ayat-ayat Mu dengan rahmat Mu, wahai Tuhan Maha Pengasih"

Hari Ketiga
Ya Allah limpahkan aku dengan kecerdikan fikiran dan kewaspadaan serta jauhkan aku daripada kebodohan dan kesesatan. Sediakan bahagian ku daripada kebaikan yang kau turunkan., demi kemurahan Mu, wahai
Tuhan Maha Pemurah daripada segala dermawan.

Hari Keempat
Ya Allah berilah kekuatan kepada ku untuk melaksanakan perintah Mu dan berilah aku kemanisan berzikir. Berilah aku kekuatan melahirkan kesyukuran dengan kemuliaan Mu. Dan jagalah aku
dengan jagaan dan perlindungan Mu, wahai Tuhan Maha Melihat.

Hari Kelima
Ya Allah, tempatkan aku di
kalangan orang yang sentiasa memohon
keampunan. Jadikanlah
aku hamba Mu yang saleh serta
jadikanlah aku di
kalangan auliya (orang yang mendapat
keutamaan Mu) yang
hampir di sisiMu dengan kelembutan Mu,
wahai Tuhan
yang Maha pengasih daripada segala
pengasih.

Hari KeenamYa Allah, janganlah aku
dihina kerana perbuatan maksiat ku
kepada Mu dan janganlah
menyeksa ku dengan balasan Mu. Jauhkan
aku daripada sesuatu
yang boleh mendatangkan kemurkaan Mu,
dengan
anugerah dan bantuan Mu, wahai
kemuncak keinginan orang yang
berkeinginan.

Hari Ketujuh
Ya Allah bantulah aku untuk mengerjakan
puasa dan ibadah malamnya. Jauhkanlah
aku daripada dosa-dosanya. Dan berilah
aku zikir untuk mengingati Mu secara
berterusan, dengan taufik (petunjuk) Mu
wahai pemberi petunjuk kepada orang
yang sesat.

Hari KelapanYa Allah, berilah aku
rezeki berupa kasih sayang kepada
anak-anak yatim, pemberi makanan,
penyebar salam dan bergaul dengan
mulia,
dengan kemuliaan Mu tempat berlindung
orang yang berharap.

Hari Kesembilan
Ya Allah, sediakan bagi ku sebahagian
daripada keluasan rahmat Mu. Berilah
aku
petunjuk dengan ajaran-ajaran Mu.
Bimbinglah aku menuju keredaan Mu yang
penuh dengan kecintaan Mu, wahai
harapan
orang yang merindu.

Hari Kesepuluh Ya Allah, jadikan aku di
antara orang bertawakal kepada Mu dan
jadikan aku di kalangan orang yang
menang di sisi Mu. Ya Allah, jadikan
aku
di kalangan orang yang dekat di sisi
Mu.
Dengan ihsan Mu wahai tempat tuju orang
yang memohon.

Hari KesebelasYa Allah, tanamkan dalam
diri ku kecintaan melakukan kebaikan
dan
kebencian melakukan perbuatan maksiat
serta fasik. Ya Allah jauhkan ku
daripada kemurkaan Mu dan seksaan api
neraka, dengan pertolongan Mu wahai
Tuhan yang menolong orang memerlukan
pertolongan.

Hari Kedua BelasYa Allah, hiasilah diri
ku dengan penutup dan kesucian.
Tutuplah
diri ku dengan pakaian kesederhanaan
dan
kerelaan. Tempatkan aku di jalan
keadilan dan keikhlasan. Amankan diri
ku
daripada setiap perkara yang aku takut,
dengan penjagaan Mu, wahai penjaga
orang
yang takut.

Hari Ketiga BelasYa Allah, bersihkan
diri ku daripada kekotoran dan
kehinaan.
Berilah kesabaran kepada ku untuk
menerima segala ketentuan. Berilah
kemampuan kepada ku untuk bertakwa dan
bergaul dengan orang baik, dengan
bantuan Mu wahai pengharap orang yang
miskin.

Hari Keempat BelasYa Allah, jangan aku
dihukum disebabkan kekeliruan yang ku
lakukan. Ampunkan aku daripada
kesalahan
dan kebodohan. Janganlah kau jadikan
diri ku sasaran bala dan malapetaka,
dengan kemuliaan Mu wahai kemuliaan
kaum
Muslimin.

Hari Kelima BelasYa Allah limpahkan
rezeki kepada ku berupa ketaatan orang
yang khusyuk. Lapangkan dada ku dengan
taubat orang yang menyesal, dengan
keamanan Mu wahai keamanan orang yang
takut.

Hari Keenam BelasYa Allah, berilah
kemampuan kepada ku untuk menjalani
kehidupan seperti mana kehidupan orang
baik. Jauhkan bagi ku kehidupan orang
yang melakukan kejahatan. Lindungilah
aku dengan rahmat Mu hingga ke alam
akhirat, demi ketuhanan Mu wahai Tuhan
sekalian alam.

Hari Ketujuh BelasYa Allah, tunjukkan
bagi ku amal kebajikan dan penuhilah
hajat serta cita-cita ku, wahai Tuhan
yang Maha Mengetahui segala keperluan
tanpa ungkapan permohonan. Wahai yang
Maha Mengetahui segala yang ada dalam
hati sekalian makhluk. Selawat dan
salam
ke atas Nabi Muhammad dan keluarga
baginda yang suci.

Hari Kelapan BelasYa Allah, sedarkan
aku untuk mencari keberkatan. Terangkan
hati ku secerah cahaya dan bimbinglah
aku serta anggota ku untuk mengikuti
segala ajaran Mu, dengan cahaya Mu
wahai
penerang hati orang yang bijak.

Hari Kesembilan BelasYa Allah, penuhkan
bahagian ku dengan keberkatan dan
mudahkan bagi ku menuju ke arah
kebaikan. Jangan kau jauhkan aku
daripada ketenteraman kebaikan, wahai
pemberi petunjuk kepada kebenaran.

Hari Kedua Puluh Ya Allah, bukakan bagi
ku pintu-pintu syurga dan tutupkan
bagiku pintu-pintu neraka. Berilah
kemampuan kepada ku untuk membaca
ayat-ayat suci al-Quran, wahai pemberi
ketenangan dalam hati orang beriman.

Hari Kedua Puluh SatuYa Allah, berilah
aku petunjuk untuk mendapat keredaan
Mu.
Janganlah engkau biarkan syaitan
menguasai diri ku. Jadikan syurga
tempat
tinggal dan berehat bagi ku, wahai
pelaksana keperluan orang meminta.

Hari Kedua Puluh DuaYa Allah, bukakan
bagi ku pintu kelebihan dan turunkan
bagi ku keberkatan mu. Berilah kepada
ku
untuk melakukan sesuatu yang
mendatangkan keredaan Mu dan tempatkan
aku dalam syurga Mu yang luas, wahai
penjawab doa orang dalam kesempitan.

Hari Kedua Puluh TigaYa Allah bersihkan
aku daripada segala dosa dan jauhkan
diri ku daripada keaiban serta tanamkan
ketakwaan dalam hati ku, wahai
pengampun
kesalahan orang yang berdosa.

Hari Kedua Puluh EmpatYa Allah, aku
bermohon kepada Mu perkara yang
mendatangkan keredaan Mu. Aku
berlindung
dengan Mu daripada perkara yang
mendatangkan kemarahan Mu dan aku
bermohon kepada Mu kemampuan untuk
mentaati Mu serta menghindari
kemaksiatan terhadap Mu, wahai pemberi
kepada yang meminta.

Hari Kedua Puluh LimaYa Allah, jadikan
aku orang yang menyintai auliya Mu dan
memusuhi musuh Mu. Jadikan aku pengikut
sunnah nabi Mu, wahai penjaga hati para
Nabi.

Hari Kedua Puluh EnamYa Allah, jadikan
usaha ku sebagai usaha yang sentiasa
disyukuri, dosa-dosa ku sebagai dosa
yang diampuni, kebaikan ku sebagai
kebaikan yang diterima dan keaiban ku
sebagai keaiban yang ditutupi, wahai
Tuhan Maha Mendengar daripada semua
pendengar.

Hari Kedua Puluh TujuhYa Allah, berilah
rezeki berbentuk ganjaran Lailatul
Qadar
kepada ku, ubahkan perkara sulit
menjadi
mudah, makbulkan permintaan maaf ku dan
hapuskan dosa serta kesalahan ku, wahai
Tuhan Maha Penyayang kepada hamba
soleh.

Hari Kedua Puluh LapanYa Allah,
penuhkan hidup ku dengan amalan sunnah
dan muliakan aku dengan diterimanya
semua permintaan, wahai Tuhan yang
tidak
disibukkan oleh permintaan orang
meminta.

Hari Kedua Puluh SembilanYa Allah,
hiasilah aku dengan rahmat Mu dan
berikanlah aku petunjuk serta penjagaan
Mu. Bersihkan hati ku dengan fitnah,
wahai pengasih kepada hamba yang
beriman.

Hari Ketiga PuluhYa Allah, jadikan
puasa ku disertai dengan rasa syukur
dan
diterima oleh Mu melalui jalan keredaan
Mu serta keredaan rasul Mu, cabangnya
yang kukuh dan kekuatan keberkatan,
demi
kenabian Muhamad saw dan keluarga
baginda yang suci dan segala puji bagi
Allah, Tuhan sekalian alam.
posted by aR|a @ 6:35 PM   0 comments
Senin, 17 September 2007
Ce - co

Beda gak sih Pria ma Cowok??

Banyak kontroversi ttg pengertian cowok sama pria yg membuat para wanita dan cew bingung. Nah skrg ak akan memberi solusi bagi anda kaum hawa, temasuk kriteria mana sih pasangan hidup anda sekarang?? Lets read it..!!!!!!!


Inilah Perbedaan mendasar antara seorang PRIA dan COWOK
P : Tahu jelas lima tahun lagi ia mau jadi apa
C : Tidak jelas lima menit lagi ia mau berbuat apa

P : Jago membuat wanita merasa tenang
C : Jago membuat cewek merasa senang

P : Bacaannya Jhon Grisham, mainannya golf, tontonannya CNN
C : Bacaannya Harry Potter, mainannya bilyar, tontonannya MTV

P : Sebelum umur 30 sudah banyak uang
C : Sebelum umur 30 sudah banyak dosa

P : Seimbang antara penghasilan dan pemasukan
C : Seimbang antara hutang dan pembayaran minimum

P : Mendukung emansipasi wanita, tapi tetap membayari bon makan wanita
C: Mendukung emansipasi wanita dengan membiarkan wanita bayar sendiri

P : Punya akuntan, penjahit dan dokter langganan
C : Punya salon, kafe dan bengkel langganan

P : Meminta Anda nimbrung ngobrol kalau mamanya menelepon
C : Pura-pura Anda tidak bersamanya jika mamanya menelepon

P : Putus dengan pasangannya sambil berjabatan tangan dan mengakui sulitnya menjembatani perbedaan antar mereka berdua,
diiringi ucapan, "Kita tetap bisa berteman selamanya."
C : Putus dengan pasangannya sambil kabur dari rumah, merokok berbatang-batang, plus ucapan,
"Jangan undang aku ke pernikahanmu nanti!"

P : Mencintai wanita 10 % pada pertemuan awal dan meningkat terus
C : Mencintai wanita 100 % pada pertemuan awal dan menurun terus

P : Berpikir dewasa seperti orang usia 40 tahun saat berusia 17 tahun
C : Berpikir kekanakan seperti orang usia 17 tahun saat berusia 40 tahun

P : Bisa menang hanya dengan otak dalam konflik
C : Cuma bisa ngamuk, adu mulut, n adu otot kalo konflik

P : Mikirnya "Aku masih kurang pengetahuan, harus belajar lebh banyak"
C : Mikirnya "Aku yang terhebat di muka bumi, siapapun aku hadapin !!!"
P : Otak no 1, digabungin otot kalo kepaksa
C : Otot no 1, ditambah otak, itupun kalo punya
So...
Which one are you????

_____________________

Sekarang Banyak Cewek Jomblo

Kenapa zaman sekarang banyak cewe JOMBLO?

1. Cowok yang baik, mukanya jelek.
2. Cowok yang ganteng, kelakuannya jahat.
3. Cowok yang ganteng dan baik ternyata GAY.
4. Cowok yang ganteng, baik, dan hetero udah nikah.
5. Cowok yang tampangnya ga terlalu ganteng tapi baik, biasanya kere.!!!
6. Cowok yang ga terlalu ganteng tapi baik dan kaya berpikir perempuan hanya tertarik pada uangnya.
7. Cowok yang ganteng tapi kere hanya ngincer uang perempuan. ugh! mati aja!!
8. Cowok ganteng yang ga terlalu baik terus hetero, ngerasa perempuan yang ada kurang cantik.
9. Cowok yang menganggap perempuan yang ada cantik, terus hetero, terus lumayan baik dan berduit, biasanya pengecut.
10.Cowok yang ganteng, lumayan baik dan berduit,dan hetero, ternyata terlalu pemalu dan ga mo maju duluan.
11.Cowok yang ga mau maju duluan malah il-feel sama perempuan yang maju duluan

posted by aR|a @ 3:17 PM   1 comments
Situ ok..!
Kemarin sabtu (15 Sept `07), RISKA ngadain OPM (OPera in Mall) dan kebetulan di adainnya di Pasaraya Grande (blok M)
Nah sehari sebelumnya kita semua udah siap² mepersiapkan acara ini, sampai² gw harus di cenging trus sama anak² dan dibilang gw salting dan GR lah dan apalah, yah gitu lah mereka...
Dan pas harinya, hari sabtu gw malah disuruh datang kesana jam 9 pagi karena model fashion show nya di kasih tau datangnya jam segituan. Jadilah gw datang dengan kaca mata yang mana mata gw udah nagntuk banget, yah bertahan dengan kaca mata supaya membantu gw ga terlihat capek dan nagntuk, iehiehie
Tapi malah jadi masalah, gw ditanyain sama satpam dan penglola gedungnya karena gw masuk ke dalam toko tanpa surat dan dalam keadaan toko masih tertutup oleh umum. Dan gw jadinya panik deh dan mana gw kasihan sama para modelnya yang harus nunggu smapai toko buka, dan akhirnya gw harus telpon sana-sani. Dan gw semakin ga enak as gw tau Omaya malah di tegur di kantornya, waduh.........
Dan akhirnya jam 10.30 gw dan yang lainnya bisa ngelakuin Fitting pakaian buat fashion show nanti, hump berasa kaya orang kaya dalam sehari ajah gw, dimana gw bisa memilih pakaian sesuka gw, iehiehie. Dan pas gw fitting ternyata baju mahal emang enak juga yah,. eiehei... Beli deh nanti kalo lebaran ,amin...
Akhirnya kita semua latihan di panggung bak artis latihan diatas catwalk, walah, gaya banget kan gw, eiehihie. Setelah latihan gw mulai ngurus acara, dan mulai gw speerti tugas awal menjadi pantia acara, iehiehi. Acara udah siap jalan, gw pun kembali menjadi seorang model boongan, dan mulai deh gw ganti baju dan dandan.... Dan ahsil fotonya ga ngecewain banget ko, keren banget la foto²nya, udah kaya model beneran gw....
Dan pas aatnya acara mulai nervous banget deh gw, secara yang nonton adalah anak RISKA, kan tengsin ajah gw nya. Udah pas tampil pada manggil nama gw, aduh... malu deh gw...
Gw hanya bisa bersyukur karena akhirnya selesai juga,ini yang gw harapin dari tadi, iehiei...
Selesai acara, gw tinggal siap²dan buka puasa deh, hump....
Ow iyah ada satu pesan, untuk ibu Lulu thanks banget yah, ow iyah dia belum nyebutin nama cw itu siapa..........? wakkakaka
posted by aR|a @ 3:17 PM   1 comments
Jumat, 14 September 2007
Selingkuh" aman"

Berencana bobo siang setelah makan siang...? atau ingin selingluh yang tidak diketahi banyak..? Hubungi jasa pembuat alibi....... >>> itulah kutipan yang gw baca di detik.com tentang sebuah perusahaan pembuat alibi yang ada di Perancis yang bernama Alibila.

Jadinya lucu ajah, bagi orang yang mau selingkuh dengan amannya, persahaan tersebut dapat membantu tergantung dengan tingkat kesulitan berbohongnya. Misalnya dia mau pergi plesiran sama seseorang dan ga mau ketahuan, maka si penyedia jasa alibi tersebut dapat membuatkan Bon/billing palsu restaurant (misal ada meeting / janji klient di restaurant), atau membuat undangan yang terkesan anda harus pergi karena ada acara meeting, bahkan bisa dibuatkan foto sebagai bukti anda meeting..... Waw sempuurna banget kan tuh jadinya....

Menurut gw mah hal itu biasa banget kalo di bandingkan di Indonesia, karena Indonesia mempunyai dukun sakti. Kalo alibi mah lewat deh, kalo pakai dukun nah ini yang lebih serem. Karena pasangan anda ga akan tau anda berduaan dengan kekasih yang lain secara pasangan anda telah di santet oleh dukun, wkakakwa. Lebih jitu kan....

Jadi bagi yang mau selingkuh, atau TTM atau apalah jenisnya yang speerti itu, dan ga mau ketahuan dengan orang lain atau pasangan anda bisa menggunakan kedua cara tersebut tadi. Ow iyah, ada tips tambahan, kedua hal tersebut juga masih bisa digagalkan ko, jika memakai cara penyedia jasa alibi iu juga masih bisa di gagalkan, tetapi pasangan aa anda sebagai korban yang ditinggalkan harus mempunya alibi atau insting yang lebih kuat dari pada si penyedia jasa tersebut.... Ya intinya mah ga bisa di boongin lah, butuh pengalaman pernah di boongin adalah salah satu kunci sukses.

Kalo pakai cara santet (dukun), cukup dengan mempertebal keimanan ajah sih, jadi ga bisa di santet. Malah Dukunnya nanti juga kelimpungan sendiri jadinya, atau bahkan dia bisa mati karena santetnya sendiri.....

Jadi yang mau coba² selingkuh, atau apa namanya yang sejenis dengan itu silahkan, dan tanggung resokonya masing²...

posted by aR|a @ 12:47 PM   0 comments
Kamis, 13 September 2007
Abaout "U"
TEN: You feel shy whenever they're around.
NINE: You smile when you hear their voice.
EIGHT: When you look at them, you can't see the other people around you, you just see him/her.
SIX: They're all you think about.
FIVE: You realize you're always smiling when you're looking at them.
FOUR: You would do anything for them, just to see them.
THREE: While reading this, there was one person on your mind this whole time.
TWO: You were so busy thinking about that person, you didnt notice number seven was missing
ONE: You just scrolled up to check & are now silently laughing at yourself.
NOW MAKE A WISH. YOU KNOW YOU WANT TO......

Ok i`ll try to make wisheies, i wish can get the number 7 to completed abaout thingking of "U"
Ayo... tebak "U" nya siapa....
posted by aR|a @ 9:02 PM   0 comments
Selingkuh...


Emang selingkuh itu indah y ? Terkadang gw suka bingung deh orang udah pacaran or nikah udah lama masih aja pengen menikmati pacaran sama orang lain. Sapa tau lebih ok daripada pacarnya or istrinya. Sapa tau? Mungkin iy mungkin enggk Lagipula banyakan juga ruginya daripada untungnya. Sperti :

1. Rugi waktu
2. Rugi uang
3. Tenaga
4. pikiran
5. Hati
6. Dll

Emang sih terkadang klo kata orang itu, klo belum selingkuh belum menikmatiindahnya percintaan. Masa iy ?

Toh klo qt setia akan pasangan kita akan terukur berapa besar rasa cinta dan rasa membutuhkan kita dengan pasangan kita. Cinta itu butuh pengorbanan besar. Melebihi rasa cinta kita akan diri kita sendiri.

Untungnya juga ada koq. Adalah :
* Bisa kenal gaya pacaran yg lain
* bisa kenal dengan orang lain termasuk keluarga dan karakter keluarganya
* Ada rasa deg2an klo lagi pergi ma selingkuhan kta. Jangan sampe ketauan sama pasangan kita.
* Ada rasa kangen
* dll

Duh enak kali y klo selingkuh? Pesennya satu jangan sampe ketauan ya....klo ketauan paling cuma bilang emang enak sih selingkuh. Wakakakak

Tapi ga tau kenapa ya, mungkin ada benarnya kalo kita sama pasangan kita (pacar) trus ga tau kenapa hadir orang lain yang ga disengaja, dan lambat laun kita kenal dan bisa "dekat". Apa itu namanya selingkuh, masalahnya batas antara dekat dengan lawan jenis sama selingkuh bedanya tipis, dan penghalangnya setan, tipis banget kan yah, ieiehiehi....

Tapi kalo kita dekat karena sebabnya kita mendapat sesuau yang tidak ada di diri pasangan kita, dan kita jadi lebih respek satu sama lain apa itu salah....? Yah namanya juga pacaran , bagi gw itu adalah masa dimana kita mencari kecocokan satu sama lain, ga cocok yah tinggalin, beda kalo yang mau nikah, itu mah udah ga bisa kaya gitu.....

Yah pesannya sih :
Cari jodoh itu yah harus sempurna, sempurna dalam arti cukp bagi diri kita sera bersyuukur. Cari jodoh harus benar² kita sudah yakin, percaya, dan lainnya. Ga ada itu berarti sulit unuk mencari jodoh. Bagi yang amsih pacaran, yah jangan dibutakan oleh cinta, kalo memang kenyataanya ga cocok yang sudah tinggalkan. INgat cinta itu ga bisa dipaksakan, dan cinta itu ga harus memiliki, karena cinta bisa berbahagia kalo orang yang kita cinta bisa berbahagia. Tapi itu bagi gw tingkatan paling tinggi dari pengorbanan cinta....

Dan terakhir, bagi co / cw yang telanjur sayang sama orang lain tapi dianya sudah punya pasangan, jangan khawati, masih ada kesmepatan ko. InsyaAllah jodoh kita akan lebih baik dari apa yang kita fikirkan. Bagi yang telanjur sdah dekat dengan orang lain yang sudah punya pacar, ada baiknya bicara baik² agar bisa lebih tegas dan memilih yang tterbaik dari yang paling baik....

Bagi yang akhirnya ditinggalkan, yah pastinya kasihan deh lo, tapi jangan khawatir janji Allah itu benar adanya, orang baik akan dapat orang baik juga begitu sebaliknya, dan Allah punya rencana terbaik bagi hidup kita. Bersyurlah dengan apa yang kita terima dan belum yang kita terima....

posted by aR|a @ 10:38 AM   0 comments
Senin, 10 September 2007
Tepar...
Pulang dari MASK langsung buru² deh, karena harsu jaga lagi, eiiehie. Alhamdulillah sampai sana udah ada yuri, jadi gw bisa langsung pulang. Habis gw udah tepar banget karena kepala gw pusing, ieiehie
posted by aR|a @ 10:21 PM   1 comments
Minggu, 09 September 2007
Selamanya

Apakah ada manusia dibumi ini yang mengetahui takdir hidupnya sendiri
Apakah ada manusia dibumi ini yang mengetahui rezki hidupnya sendiri
Apakah ada manusia dibumi ini yang mengetahui jodoh hidupnya sendiri
Sepertinya semua pasti bisa menjawab, kalo jawabannya tidak ada yang tau selain Allah

Aku hanya berharap bisa mendapatkan jodoh terbaik dalam hidupku
Jodoh yang Kau tunjukan yang terbaik bagi keluargaku dan diriku
Jika memang telah Kau tunjukan siapa dia
InsyaAllah aku akan memperlakukanya sebaik yang kau bisa
Seperti ratu dalam hidup dan istanaku

Tapi bagaimana aku bisa menunjukan perasaanku kepada jodohku itu
Sedangkan aku tidak tau siapa, apa dan bagaimana...
Seandainya dia tercipta untukku...
Aku hanya ingin dia manahan perasaan itu kepadaku
Sampai akhirnya waktu tiba untuk menyatakannya...

Dan sampai akhirnya
Akan ku berikan seutuhnya rasa cintaku
Saat itu, nanti dan
selamanya

Ya Allah jika Kau berkehendak dan inilah jodoh yang kau berikan
Jalinkanlah hubungan yang kesekian kalinya menjadi yang terakhir untuk
selamanya
Selama Ridhomu kepada Hidupku
Selamanya...

posted by aR|a @ 11:33 AM   0 comments
Bang Kodir

Ga tau kenapa gw nangis setelah melihat bang Kodir hari ini, pagi² pas gw lagi bebenah warnet dia datang untuk ngeberesin gerobak yang biasa suka dititip di sini. Dan ga lama bang Kodir mulai mengecet gerobaknya, dan alhasil gerobaknya jadi lebih terang ajah warnanya. TApi dari dulu gw kecil gw udah kenal sama bang Kodir, memang dari dulu dia suka nitipin "beca" yang dulu dia pakai. Tapi ada yang ga berubah dari dulu gw kecil sampai sekarang yaitu wajah bang Kodir yang terkesan selalu pasrah, tidak pernah terlihat seyum dan terkesan selalu murung dan sedih. Diumur yang sudah tua dan berkriput mash tetap semangat kerja.

Tapi gw sedih dengan keadaan grobaknya itu, dia sudah 3 kali gerobaknya di curi orang. Kenapa yah orang masih bisa jahat sama orang susah seperti dia. Dan sekarang dia punya gerobak yang ke empat untuk dia bekerja. Tapi tadi gw ga ngerti kenapa, tadi ada satu orang pria yang nyamperin bang Kodir, awalnya gw fikir dia mau minta tolong bang Kodir untuk bawa barang seperti biasanya dengan gerobak. Tapi yang gw lihat gerobaknya malah di bawa oleh orang itu dan bang kodirnya malah masih disini dan hanya diam ajah. Ada apa yah sebenarnya....

Ya Allah, jangan pernah Engkau coba dia lagi ya Allah, berikanlah dia kesabaran, kesehatan dan bukalah pintu rezkinya, amin ....


Nangis kan gw akhirnya. Gw cengeng ya...!

posted by aR|a @ 10:44 AM   0 comments
Jumat, 07 September 2007
hujan
Enak banget deh cuaca hari ini, tadi pagi rada berawan jadi ga terlalu panas. Tapi menjelang waktu jum`at udah mulai rada gelap sedikit sih, jadi enak berawan dan ga panas. Dans etelah shalat jum`at sedikit gerimis walau hanya sebentar. Dan sampai sore terus menunjukan gelap. Malah jam 5 sore ajah udah kaya kaya jam 6an malam ajah, iehiehie gelap banget. Kesannya mau hujan besar disertai angin dan gledek. Yah cukup membuat Jakarta dingin dan sedikit banjir sih, jadinya Jakarta rada macet hingga malam. Apa lagi depan warnet gw macet banget dari tadi...........
Ya Allah terima aksih, atas rezkiMU, amin.....
posted by aR|a @ 8:31 PM   0 comments
Kesel banget....
Hump.............
Bener² di uji kesabran banget gw hari ini. Pagi² gw udah sengaja ga jaga warnet dan gw akan jaga warnet siang. Karena gw harus ke sekolah² nyebarin undangan dan mencari peserta tari. Dan gw juga terus ditanyain sama Nia tentang Snada, dan gw pun selalu mengiyahkan.....
MAlah sampai warnet, tiba² koneksinya mati karena ada kerusakan pada server. Jadinyagw harus benerin dulu kurang lebih 1,5 jam. Udah dung kesulitan gw dan akhirnya gw bisa buka warnet jam 3 sore, tapi ga lama gw langsung buka email dan apa coba yang gw terima, sebuah email dari Evan (blitz) yang intinya semua acaranya dibatalkan... emang sih emailnya tulisnya di panding, tapi gimana mungkin di panding acaranya orang acaranya sudah akan mulai pekan depan.......... Kesel banget gw bacanya, ini dia kutipan emailnya :
DEAR noval & arya, thanks untuk konfirmasinya, aku sudah baca.Noval & Arya : aku mau minta maaf, untuk sementara program ramadhan di blitz akan di pending dulu, karena ada satu internal program yang tiba-tiba harus dijalankan.Mohon maaf untuk perubaha ini, atas pengertiannya diucapkan terima kasih.
DEAR noval & arya, thanks untuk konfirmasinya, aku sudah baca.Noval &
Arya : aku mau minta maaf, untuk sementara program ramadhan di blitz akan di
pending dulu, karena ada satu internal program yang tiba-tiba harus
dijalankan.Mohon maaf untuk perubaha ini, atas pengertiannya diucapkan
terima kasih.
Ga tau deh gw jadi bingung.... Gw harus ngomong apa sama Ust. Aswannya yang udah sering banget jadwalnya gw rubah², gimana dengan SNADA yang udah trus tanya DP dan Ust serta pengisi acara yang lainnya. Dan gimana dengan bedug yang udah pesan dan gimana juga gw bilang sama anak RBR yang lain yang berharap uang dari acara itu juga. Gw bingung jadinya deh...

Dari tadi udah coba di telpon ga bisa dan ada yang ga diangkat..... Itu orang maunya apa sih, mau ga mau gw harus minta ganti rugi karena sudah setengah jalan....
Yah untung ada teman gw yang sekarang ini sering banget bisa nemenin gw kalo jaga, yah setidaknya ada pelampiasan dan gw juga terhibur lah bisa becanda², iheiehie. Mudah²n nanti malam OL lagi tuh orang

posted by aR|a @ 7:10 PM   0 comments
Kamis, 06 September 2007
Just 4give & 4get

Do'a Malaikat Jibril adalah sbb:

"Ya Allah tolong abaikan puasa ummat Muhammad,
apabila sebelum memasuki bulan Ramadhan dia tidak melakukan hal-hal yang
berikut: Tidak memohon maaf terlebih dahulu kepada kedua orang tuanya (jika
masih ada); Tidak berma'afan terlebih dahulu antara suami istri; Tidak
berma'afan terlebih dahulu dengan orang-orang sekitarnya. Maka Rasulullah pun
mengatakan amiin sebanyak 3 kali."

Dapat kita bayangkan, yang berdo'a adalah Malaikat dan yang meng-amiinkan adalah Rasullullah dan para sahabat, dan dilakukan pada hari Jum'at.


Tanpa Disadari ,11 bulan banyak kata sudah diucapkan dan dilontarkan tak semua menyejukkan, 11 bulan banyak perilaku yang sudah dibuat dan diciptakan tak semua menyenangkan, 11 bulan banyak keluhan, kebencian, kebohongan menjadi bagian dari diri, saatnya istirahat dalam "perjalanan dunia" saatnya membersihkan jiwa yang berjelaga, saatnya menikmati indahnya kemurahanNya saatnya memahami makna pensucian diri

Selamat menunaikan Ibadah Puasa bersama kita leburkan kekhilafan, Semoga dengan puasa mempertemukan kita dengan Keagungan Lailatul Qadar dan kita semua menjadi pilihanNya untuk dikabulkan do'a - do'a dan kembali menjadi fitrah.

Hamba adalah satu dari sekian manusia yang Allah ciptakan. Hamba adalah manusia yang penuh kehilafan. Untuk itu menyambut bulan yang baik ini saatnya bagi hamba untuk memohon maaf atas segala khilaf dan salah yang telah diperbuat. Saatnya kita mengucakan just for give and for get. Maafin Aria ya....

posted by aR|a @ 11:50 PM   0 comments
Khotbah


KHOTBAH NABI S.A.W. MENYAMBUT RAMADHAN

"Sungguh telah datang kepadamu bulan Ramadhan, bulan yang penuh keberkatan.
Allah telah mewajibkan kepadamu puasa-Nya. Didalam bulan Ramadhan dibuka segala
pintu syurga dan dikunci segala pintu neraka dan dibelenggu seluruh syaithan.
Padanya ada suatu malam yang terlebih baik dari seribu bulan. Barangsiapa tidak
diberikan kepadanya kebaikan malam itu, maka sesungguhnya dia telah dijauhkan
dari kebajikan."

"Telah datang kepadamu bulan Ramadhan penghulu segala
bulan, maka "Selamat datanglah" kepadanya."


Wahai manusia, sesungguhnya kamu akan dinaungi oleh bulan yang senantiasa besar lagi penuh keberkatan, bulan yang Allah telah menjadikan puasanya suatu kewajiban, dan qiam dimalam harinya suatu tatawwu'.

Barangsiapa mendekatkan diri kepada Allah dengan suatu pekerjaan kebajikan didalamnya samalah dia dengan orang yang menunaikan sesuatu fardhu didalam bulan yang lainnya. Barangsiapa menunaikan sesuatu fardhu dalam bulan Ramadhan samalah dia dengan orang yang mengerjakan tujuh puluh fardhu dibulan lainnya. Ramadhan itu adalah bulan sabar, sedangkan sabar itu pahalanya adalah surga. Ramadhan itu adalah bulan memberikan pertulungan dan bulan Allah memberikan rezeki kepada mukmin didalamnya.

Barangsiapa memberikan makanan berbuka kepada orang yang berpuasa, yang demikian itu adalah pengampunan bagi dosanya dan kemerdekaan dirinya dari neraka. Orang yang memberikan makanan itu memperoleh pahala seperti yang diperoleh orang yang berpuasa. Allah memberikan pahala itu kepada orang yang memberikan walaupun sebutir korma, atau seteguk air, atau sehirup susu. Dialah bulan yang permulaannya Rahmah, pertengahannya ampunan, dan akhirnya kemerdekaan dari neraka. Barangsiapa yang meringankan beban seseorang (yang membantunya) niscaya Allah mengampuni dosanya. Oleh itu banyakkanlah yang empat perkara dibulan Ramadhan.

Dua perkara untuk mendatangkan keredhaan Tuhanmu dan dua perkara lagi kamu sangat menghajatinya. Dua perkara yang pertama ialah mengakui dengan sesungguhnya tiada tuhan melainkan Allah dan mohon ampun kepada-Nya.

Dua perkara yang kamu sangat memerlukannya ialah mohon surga dan perlindungan dari neraka. Barangsiapa memberi minum orang yang berpuasa, niscaya Allah memberi minum kepadanya dari air kolamku dengan suatu minuman yang dia tidak merasakan haus lagi sesudahnya, sehingga dia masuk kedalam surga."

(H.R.Ibnu Khuzaimah)

posted by aR|a @ 11:12 PM   0 comments
Skripsi tentang Ta`aruf


Ini pembahasannya menarik loh, hebat banget deh tulisannya, silahkan baca atau klik langsung ke >>>
http://ditaku.multiply.com/journal/item/61


Isinyaitu tentang skripsi dengan judul, "KEPUASAN PERNIKAHAN PADA PRIA DAN WANITA YANG MENIKAH MELALUI PROSES TA`ARUF

Untuk lebih lengkapnya, klik ajah alamat site diatas

posted by aR|a @ 2:26 PM   2 comments
Apa kata pasien tentang Drg. Tantawi


Dokter Gigi Tantawi Djauhari Arsj


Takut ke dokter gigi? Jawabannya: Tentu tidak.

Dita Kusumastuti akrab dengan dokter gigi. Mulai dari urusan cabut gigi susu, tambal gigi, sampai kawat gigi. Aku mau rekomendasi seorang dokter gigi yang OK.

Dokter Gigi Tantawi Djauhari Arsj
SIP: 1.1.02.3172.0427/5.10.04/04.07.1
Alamat Praktek: Jl. Utan Kayu No. 105 B Jakarta Timur
Tlp. 856 0192


Ngapain siii promosiin dokter gigi? Soalnya dokter yang satu ini bukan sekedar dokter gigi biasa. Dokter yang satu ini ngasih kuliah gratis kalo kita dateng kesana.
Jadi pasien gak sekedar tau kalo giginya bermasalah, tapi juga tau kenapa sampe bermasalah dan alasan dibalik tindakan yang diambil nantinya. Dokternya murah senyum, suka bercanda.
Pokoknya kalau ada yang bermasalah dengan dokter gigi dan pastinya dengan giginya, silahkan datang ke dokter Tantawi. Insya Allah persoalan gigi anda bisa beres he he….


Comments :
=================================================================

(1) Dok.. maaf ya aku promoin di Multiply. He he he….
Soalnya biar dah muter-muter ke dokter gigi yang lain, saya toh tetep ke dokter juga. Pokoknya TOP deh, meskipun ceramahnya panjang he he. IIMSnya menyusul ya dok.

=================================================================
(2) Buat 3 orang yang pernah mengunjungi blog ini lalu mengunjungi tempat praktek drg. Tantawi (untuk berobat pastinya) terima kasih ya. Aku baru tau tadi, dokternya ngasih tau kalau ada 3 orang yang liat blog ini dan datang ke dia. Ha ha ha aku cuma cengar-cengir aja.


=================================================================


N
ah itu kata pasien papa yang datangke tempat praktek
sekitar akhir oktober 2006. Hump, cukup memuaskan bukan. Jadi yang mau
ke dokter gigi Tantawi silahkan....


Kalo ga percaya silahkan klik >>> http://ditaku.multiply.com/reviews/item/25
posted by aR|a @ 2:13 PM   2 comments
Rabu, 05 September 2007
Marhaban ya Ramadhan



10 Langkah menyambut Ramadhan :

  • Berdoalah agar Allah swt. memberikan kesempatan kepada kita untuk bertemu dengan bulan Ramadan dalam keadaan sehat wal afiat. Dengan keadaan sehat, kita bisa melaksanakan ibadah secara maksimal di bulan itu, baik puasa, shalat, tilawah, dan dzikir. Dari Anas bin Malik r.a. berkata, bahwa Rasulullah saw. apabila masuk bulan Rajab selalu berdoa, "Allahuma bariklana fii rajab wa sya'ban, wa balighna ramadan." Artinya, ya Allah, berkahilah kami pada bulan Rajab dan Sya'ban; dan sampaikan kami ke bulan Ramadan. (HR. Ahmad dan Tabrani)

  • Bersyukurlah dan puji Allah atas karunia Ramadan yang kembali diberikan kepada kita. Al-Imam Nawawi dalam kitab Adzkar-nya berkata, "Dianjurkan bagi setiap orang yang mendapatkan kebaikan dan diangkat dari dirinya keburukan untuk bersujud kepada Allah sebagai tanda syukur; dan memuji Allah dengan pujian yang sesuai dengan keagungannya." Dan di antara nikmat terbesar yang diberikan Allah kepada seorang hamba adalah ketika dia diberikan kemampuan untuk melakukan ibadah dan ketaatan. Maka, ketika Ramadan telah tiba dan kita dalam kondisi sehat wal afiat, kita harus bersyukur dengan memuji Allah sebagai bentuk syukur.

  • Bergembiralah dengan kedatangan bulan Ramadan. Rasulullah saw. selalu memberikan kabar gembira kepada para shahabat setiap kali datang bulan Ramadan, "Telah datang kepada kalian bulan Ramadan, bulan yang penuh berkah. Allah telah mewajibkan kepada kalian untuk berpuasa. Pada bulan itu Allah membuka pintu-pintu surga dan menutup pintu-pintu neraka." (HR. Ahmad).

  • Rancanglah agenda kegiatan untuk mendapatkan manfaat sebesar mungkin dari bulan Ramadan. Ramadhan sangat singkat. Karena itu, isi setiap detiknya dengan amalan yang berharga, yang bisa membersihkan diri, dan mendekatkan diri kepada Allah.

  • Bertekadlah mengisi waktu-waktu Ramadan dengan ketaatan. Barangsiapa jujur kepada Allah, maka Allah akan membantunya dalam melaksanakan agenda-agendanya dan memudahnya melaksanakan aktifitas- aktifitas kebaikan. "Tetapi jikalau mereka benar terhadap Allah, niscaya yang demikian itu lebih baik bagi mereka." [Q.S. Muhamad (47): 21]

  • Pelajarilah hukum-hukum semua amalan ibadah di bulan Ramadan. Wajib bagi setiap mukmin beribadah dengan dilandasi ilmu. Kita wajib mengetahui ilmu dan hukum berpuasa sebelum Ramadan datang agar puasa kita benar dan diterima oleh Allah. "Tanyakanlah kepada orang-orang yang berilmu, jika kamu tiada mengetahui," begitu kata Allah di Al- Qur'an surah Al-Anbiyaa' ayat 7

  • Sambut Ramadan dengan tekad meninggalkan dosa dan kebiasaan buruk. Bertaubatlah secara benar dari segala dosa dan kesalahan. Ramadan adalah bulan taubat. "Dan bertaubatlah kamu sekalian kepada Allah, hai orang-orang yang beriman, supaya kamu beruntung." [Q.S. An-Nur (24): 31]

  • Siapkan jiwa dan ruhiyah kita dengan bacaan yang mendukung proses tadzkiyatun-nafs. Hadiri majelis ilmu yang membahas tentang keutamaan, hukum, dan hikmah puasa. Sehingga secara mental kita siap untuk melaksanakan ketaatan pada bulan Ramadan

  • Siapkan diri untuk berdakwah di bulan Ramadhan dengan: (1)buat catatan kecil untuk kultum tarawih serta ba'da sholat subuh dan zhuhur. (2) membagikan buku saku atau selebaran yang berisi nasihat dan keutamaan puasa.

  • Sambutlah Ramadan dengan membuka lembaran baru yang bersih. Kepada Allah, dengan taubatan nashuha. Kepada Rasulullah saw., dengan melanjutkan risalah dakwahnya dan menjalankan sunnah-sunnahnya. Kepada orang tua, istri-anak, dan karib kerabat, dengan mempererat hubungan silaturrahmi. Kepada masyarakat, dengan menjadi orang yang paling bermanfaat bagi mereka. Sebab, manusia yang paling baik adalah yang paling bermanfaat bagi orang lain.

posted by aR|a @ 4:22 PM   0 comments
Dahuluin yang mana

Huft....

Gw ga tau harus gimana, gw udah sering banget ngerasa kaya begini, tapi yang gw rasakan dari dulu sama ga ada teman, ga ada kawan, ga ada yang bisa bantu gw juga. Gw merasa yang bisa bantu hanya gw sendiri, gw bisa bantu dengan rasa yang ada dalam hati dan perasaan gw.
Seakan² gw hanya punya 2 pilihan take it or live it....

Terkesan ga adil semuanya bagi gw, karena ga ada yang bisa ngerti gw. Yang satu gw harus mengerjakan sesuatu yang belom gw tau sebelumnya, sedangkan yang satunya lagi gw sudah keburu janji sama orang, dan semuanya menuntut gw agar gw melakukan hal yang berbeda pada saat yang bersamaan. Yang satu menahan gw untuk terus bisa mengerjakan hal yang di inginkannya dan yang satu menunggu gw sambil terus menelpon dan bertanya gw sekarang ada dimana....

Dan gw minta dimengerti oleh semuanya, tapi mereka juga tidak bisa mengerti karena merekapun mempunyai tenggat waktu, kepentingan juga atas yang lain. Jadi akhirnya gw lah yang harus bisa mengerti keadaan yang buat gw dilema...

Gw hanya bisa bilang pusing.... pusing... Kadang gw ingin nangis lagi kaya dulu, tapi gw sendiri capek kalo harus terus nangisin ini yang nantinya pun akan terus seperti ini. Hanya karena 1 orang gw harus jadi tumbal dan gw harus merelakan diri gw dengan segala kewajiban gw yang lain ......

Kadang gw berfikir, mungkin ini lah keadilan Tuhan, Tuhan belom bisa membuka rezki gw untuk gw segera bekerja, karena masih banyak yang harus gw kerjakan sebelum gw bekerja ditempat yang seharusnya gw bekerja (kantor)....
Tapi ga lah, mungkin emang gw nya ajah yang harus banyak sabar dan ikhlas. Dan gw hanya bisa melakukan itu semua seadil²nya dengan sepasang tangan dan kaki gw ini. Gw hanya berharap suatu saat akan ada balasan dari Tuhan atas apa yang gw lakukan, apa itu....
nobody knows.... it`s the big GOD secrets.... InsyaAllah

posted by aR|a @ 3:23 PM   0 comments
Selasa, 04 September 2007
Not the first & not the last


Akhirnya dengan banyak pertimbangan gw sama Eci lebih memilih untuk memulai lagi dari awal. Dan gw hanya mengikuti apa yang diajarkan pada saat gw dengar ceramah, katanya,



"kalo orang bersalsalh sama kita, kita wajib memaafkan walaupun mungkin bagi kita itu suatu yang berat dan mungkin sulit untuk kita lupakan, tetapi ada baiknya kita mencoba untuk menerima dengan penuh kesabaran dan keikhlasan. Belajarlah untuk menerima kesalahan orang dan menerima dia sebagai manusia seperti layaknya kita, jangan memaksakan orang lain untuk berubah sesuai dengan apa yang kita harapkan. Setidaknya kita terus mendoakan agar terus mendapatkan limpahan rahmat dan petunjuk dari Allah, sesungguhnya yang menurunkan petunjuk itu adalah Allah. Dan tinggal dari kitanyayang hanya mengharapkan ridhonya Allah saja, amin".


Dan alasan lainnya hanya Allah dan gw ajah yang tau, tetapi niat awalnya hanya dari itu ajah. Dan pastinya gw memulai ini semua dengan rasa kepercayaan gw ke dia yang sangat minim. Gw blom bisa percaya seutuhnya dengan dia, gw butuh waktu untuk berproses. Yang gw tau saat ini, gw hanya bisa mencoba berusaha menjadi seperti yangdia minta, dan gw pun berharap dia menjadi seperti yang gw mau....

Tapi jika nanti ternyata masih blom bisa berubaha, gw mau dia mutusin gw. Karena gw ga mau ngebuat dia ga bahagia sama gw, seperti yang dia bilang selama 1,5 tahun dia ngerasa ga di perhatiin, gw nya cuek dan terkesan ga peduli. Jadi gw berharap menimal sampai lebaran, jika gw ga ada perubahan gw mau dia putusin gw, atau gw yang akan minta putus. Gw sadar kalo gw punya keterbatasn untuk membuat orang lain bahagia.

Gw bersyukur dengan ini semua, walaupun dulu dibelakang gw dia seperti apa gw tetap bersyukur. Dan gw pun ga akan melarang dia untuk kenal dan dekat dengan co lain, asalkan dia jujur dan insyaAllah gw ga akan sakit hati....
Setidaknya hal itu yang diajarkan mamah sama gw, dan beberapa hari yang lalu dia kerumah dan ngobrol sama mamah, dan mamah sudah pait²in dia dulu kalo mau berhubungan sama gw..... Akhirnya dia tau apa yang mamah gw mau dari mulut mamah gw sendiri.


Ya Allah, jika ini yang terbaik maka luruskanlah, tetapi jika ini bukan yang terbaik, jadikanlah ini peringatan terakhir bagi ku

posted by aR|a @ 12:03 PM   0 comments
.: About Me :.

Name: aR|a
Home:
About Me:
See my complete profile
.: Previous Post :.
.: Archives :.
.: Blog Stuff :.
.: Template by :.

Free Blogger Templates

BLOGGER

   

Anda adalah pengunjung ke web metricsTerima kasih...

.: Al Islam :.